flashscore liga inggris- JalaLive Tak Berkategori Real Madrid Kalahkan Dortmund 2-0, Juara Liga Champions 2024

Real Madrid Kalahkan Dortmund 2-0, Juara Liga Champions 2024

nonton final liga champion 2024

Laporan Final

Final Liga Champions musim 2023-24 digelar di Stadion Wembley, London pada 1 Juni 2024. Real Madrid mengalahkan Borussia Dortmund 2-0 berkat gol Carvajal dan Vinicius, menjuarai Liga Champions untuk kedua kalinya dalam tiga tahun terakhir.

Pilihan Terbaik Nonton Final Liga Champions 2024

Sebagai pecinta sepak bola, tentu kita ingin menyaksikan aksi memukau di final Liga Champions lewat platform terbaik. Saat ini, pilihan terbaik nonton final Liga Champions 2024 adalah CCTV5 dan iQiyi Sports. Kedua platform ini tak hanya pemegang hak siar, tapi juga menawarkan kualitas tontonan prima, mulai dari gambar HD hingga bebas iklan.

Perjalanan Madrid ke Final

Real Madrid menyingkirkan Manchester City dan Bayern Munich di semifinal, sehingga diunggulkan menang di final. Di fase grup, Madrid finish sempurna dengan 6 kemenangan.
Di babak gugur, Madrid menyingkirkan Leipzig, City dan Bayern untuk melaju ke final. Saat menghadapi Bayern di semifinal, Madrid menang 2-1 di leg kedua untuk membalikkan keadaan dan menang agregat 4-3.

Perjalanan Dortmund ke Final

Ini adalah final Liga Champions pertama Dortmund sejak 2013. Di babak gugur, mereka menyingkirkan Atletico Madrid dan PSG. Pertahanan tangguh dan serangan balik cepat jadi senjata utama Dortmund.
Di fase grup, Dortmund tergabung di Grup Neraka bersama PSG, AC Milan dan Newcastle. Tapi Dortmund lolos sebagai runner-up grup dengan 11 poin, mengejutkan banyak pihak.

Ulasan Final

Babak pertama berakhir imbang 0-0. Madrid lebih banyak kuasai bola, tapi tak bisa tembus pertahanan solid Dortmund. Dortmund masih andalkan taktik bertahan dan serang balik, tapi gagal manfaatkan peluang emas.
Babak kedua, Madrid mulai kuasai jalannya pertandingan. Menit 74, memanfaatkan sepak pojok, Kroos assist Carvajal yang mencetak gol lewat sundulan, Madrid unggul 1-0.
Menit 90, terjadi kesalahan fatal pemain Dortmund, Mats Hummels langsung mengoper bola ke Bellingham, yang langsung oper ke Vinicius tanpa kawalan. Vinicius dengan mudah menjebol gawang, Madrid pasti juara.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post