flashscore liga inggris- JalaLive flashscore inggris Peserta Kualifikasi Putaran Ketiga Piala Dunia 2026 Zona Asia Telah Ditentukan

Peserta Kualifikasi Putaran Ketiga Piala Dunia 2026 Zona Asia Telah Ditentukan

kualifikasi-piala-dunia-2024

Kualifikasi Putaran Kedua Selesai

12 Juni 2024 – Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Putaran Kedua telah selesai pada 11 Juni. Setelah pertarungan sengit, 18 tim telah lolos ke Putaran Ketiga, termasuk Timnas Indonesia.
Indonesia mengalahkan Filipina 2-0 di laga terakhir fase grup, berkat gol Tom Haye dan Rizky Ridho. Sementara itu, tuan rumah Iran menang 3-1 atas Vietnam, sementara Irak lolos sebagai juara grup dengan catatan sempurna.
Selain Indonesia dan Irak, tim-tim yang akan berlaga di Putaran Ketiga adalah Qatar dan Kuwait (Grup A), Jepang dan Korea Utara (Grup B), Korea Selatan dan China (Grup C), Oman dan Kirgistan (Grup D), Iran dan Uzbekistan (Grup E), Arab Saudi dan Yordania (Grup G), Uni Emirat Arab dan Bahrain (Grup H), serta Australia dan Palestina (Grup I).

Undian Putaran Ketiga

18 tim yang lolos akan dibagi menjadi 3 grup, masing-masing 6 tim. Undian Putaran Ketiga akan digelar pada 27 Juni di Kuala Lumpur.
Juara grup dan runner-up akan langsung lolos ke Piala Dunia 2026, sementara tim peringkat ketiga dan keempat akan berlaga di Playoff Putaran Keempat. Tim peringkat kelima langsung tersingkir.

Playoff Putaran Keempat

Playoff Putaran Keempat menggunakan format liga dua putaran, setiap grup terdiri dari 3 tim. Juara grup akan lolos langsung ke Piala Dunia 2026, sementara runner-up akan berlaga di Playoff Putaran Kelima. Tim peringkat ketiga akan tersingkir.

Playoff Putaran Kelima

Playoff Putaran Kelima akan menentukan 1 tim lolos, yang akan menghadapi wakil dari Afrika, Amerika Selatan, Oseania, serta 2 wakil dari Zona Amerika Utara dan Tengah dalam Playoff Antarzona untuk memastikan tiket Piala Dunia 2026.
Zona Asia akan mengirimkan 8 wakil langsung ke Piala Dunia 2026, sementara runner-up Playoff Putaran Keempat akan berlaga di Playoff Antarzona memperebutkan sisa tiket.

Kualifikasi Putaran Ketiga akan berlangsung pada 5 September 2024 hingga 10 Juni 2025, sementara Playoff Putaran Keempat akan dimulai Oktober 2025.
Daftar 18 Tim Lolos ke Putaran Ketiga Zona Asia:
Qatar (Grup A)
Kuwait (Grup A)
Jepang (Grup B)
Korea Utara (Grup B)
Korea Selatan (Grup C)
China (Grup C)
Oman (Grup D)
Kirgistan (Grup D)
Iran (Grup E)
Uzbekistan (Grup E)
Irak (Grup F)
Indonesia (Grup F)
Arab Saudi (Grup G)
Yordania (Grup G)
Uni Emirat Arab (Grup H)
Bahrain (Grup H)
Australia (Grup I)
Palestina (Grup I)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post